HOME
Home» Kredit » Bedanya Aplikasi Online KTA dengan Pengajuan Langsung

Bedanya Aplikasi Online KTA dengan Pengajuan Langsung

Posted at | Categorised in Kredit |

Negara berkembang seperti Indonesia memang sangat rentan mengalami masalah keuangan, inilah yang menjadi alasan bisnis di bidang perbankan juga sangat diminati di negara ini. Anda bisa menjumpai sendiri banyaknya bank-bank yang hadir di tengah-tengah masyarakat. Tentunya dengan tujuan untuk membantu berbagai masalah finansial Anda. Bagi yang kebingungan dalam menyimpan harta, atau yang tengah kebingungan mencari tambahan biaya kebutuhan hidup, maka bisa datang kesini. Semakin lama sistemnya juga kian maju. Tak heran beberapa diantaranya bisa diajukan lewat aplikasi pinjaman online. Aplikasi online KTA ini populer dalam beberapa tahun terakhir.

KTA sendiri tergolong dalam produk pinjaman idola bagi masyarakat, bagaimana tidak, berbagai keunggulan ditawarkan dalam produk pinjaman yang satu ini, mulai dari syarat yang diajukan dalam peminjamannya, sangat mudah tanpa dibekali dengan adanya jaminan dalam bentuk apapun. Hanya saja ditujukan untuk segment kelas menengah ke atas, hanya mereka dengan jumlah penghasilan di atas 3 juta saja bisa dapatkan pinjaman KTA ini. Sedangkan yang lainnya harus cari alternatif lain seperti KMG.

Aplikasi online KTA ini faktanya juga tak hanya ditawarkan oleh bank saja, melainkan juga lembaga-lembaga pinjaman online yang lainnya, mereka bahkan berani memberikan nilai pinjaman yang tak jauh berbeda dibandingkan dengan bank. Di samping produk pinjaman online tentunya seri langsung juga ada. lalu apa yang membedakan dengan produk KTA online ini, berikut yang harus Anda ketahui:

  1. Prosedur pengajuan, hal yang paling terlihat nyata dari perbedaan dua jenis KTA tersebut adalah bagaimana cara mengajukannya, di satu sisi pinjaman KTA langsung melalui proses pengajuan langsung, Anda bisa langsung datang ke bank sambil membawa formulir, selepas pengisian nantinya datang lagi membawa berkas-berkas yang dibutuhkan kemudian bisa langsung ajukan, sedangkan KTA online semuanya bisa dilakukan via internet, mulai dari pengisian aplikasi hingga prosedur lainnya.
  2. Plafon pinjaman lebih kecil dibandingkan dengan KTA langsung, sebut saja KTA secara langsung berani tawarkan pinjaman hingga 200 juta rupiah, maka online tidak, ia hanya berani setengahnya, karena dilakukan berbasis teknologi hal ini dimaksudkan untuk meminimalkan resiko penipuan.
  3. Tenor nya lebih pendek, pinjaman secara online dikhususkan untuk kebutuhan cepat, dana yang diinginkan nantinya akan cepat cair, sedangkan untuk pengembaliannya juga dibebankan maksimal dalam 1 tahun saja, berbeda dengan produk KTA secara langsung, dimana Anda bisa memilih tenor maksimal hingga 36 bulan atau 3 tahun sehingga nilai cicilan juga tidak terlalu memberatkan.
  4. Nilai suku bunga tak jauh berbeda, selain perbandingan tenor dan jumlah pinjaman hal lainnya yang harus Anda ketahui adalah suku bunga yang dikenakan pada saat pengembalian. Anda tidak perlu khawatir masalah yang satu ini, baik itu pinjaman online atau langsung jumlahnya tidak jauh berbeda.
  5. Pinjaman KTA online ini jaminan aman juga, meskipun tidak dilakukan secara langsung, dimana Anda tau posisi dari instansi atau kantor bank tersebut, namun untuk sistem pengawasannya langsung oleh OJK atau yang dikenal sebagai otoritas jasa keuangan, jika nasabah merasa dirugikan maka bisa langsung melapor untuk selanjutnya ditindaklanjuti.

Apapun pilihan Anda, baik itu mengajukan aplikasi online KTA atau yang lainnya bukan masalah, asalkan tetap dengan pertimbangan keamanan. Untuk masa pencairan dananya sendiri juga tergolong sama, cocok bagi yang membutuhkan dana darurat. Hanya saja juga harus diketahui tak semua pengajuan debitur akan langsung diterima.

Related Post to Bedanya Aplikasi Online KTA dengan Pengajuan Langsung

kpr cimb niaga

Berkenalan Dengan KPR Terbaik Bank CIMB Niaga

Posted at 09/22/2017

Kredit pemilikan rumah sekarang ini menjadi pilihan favorit ketika sedang membutuhkan dana dalam waktu singkat.Apalagi proses pengurusan KPR terbilang mudah, tanpa jaminan, serta membebankan bunga yang... Read More

Beberapa Hal Berikut Ini Sebelum Lakukan KPR Take Over

Beberapa Hal Berikut Ini Sebelum Lakukan KPR Take Over

Posted at 06/13/2017

  Memiliki rumah tentu menjadi impian banyak orang, apalagi yang sudah berkeluarga. Rumah juga merupakan kebutuhan pokok untuk semua orang sehingga bisa dijadikan tempat... Read More

KTA DBS

Seluk Beluk Produk KTA DBS Dari Bank

Posted at 03/15/2017

KTA DBS adalah salah satu produk kredit yang dikeluarkan oleh Bank DBS Indonesia, yaitu bank swasta anak perusahaan dari DBS Group Singapura yang merupakan perusahaan... Read More

merah putih

Cara Mendapatkan Kredit di Merah Putih

Posted at 03/12/2017

Saat ini banyak para pengusaha khususnya di bidang mikro yang tidak perlu kebingungan lagi dalam mengembangkan usahanya, karena tidak memiliki modal yang cukup untuk... Read More

Bank Permata

Keuntungan Tabungan Bank Permata

Posted at 03/02/2017

Hemat pangkal kaya, tetapi menabung belum tentu jadi kaya, setidaknya Anda memiliki cadangan uang yang sewaktu-waktu bisa digunakan. Menabung di bank termasuk salah satu... Read More

Partner Links